Indonesia Krisis Guru: Ayo!!! Desak Pemerintah Angkat Guru PNS Lagi

Assalamualaikum wr..wb
Salam Sejahtera

Sobat guru diseluruh tanah air, Indonesia krisis guru karena pemerintah masih memberlakukan peraturan larangan untuk pengangkatan Guru PNS. Jika Pemerintah tidak segera mengangkat Guru baru maka negara kita akan benar-benar krisis Guru bagaimana tidak jika Guru pensiun terus bertambah tiap tahunnya.
Oleh karena itu kita harus segera mendesak pemerintah untuk segera memberlakukan pengangkatan guru PNS. Sebarkan berita bahwa Indonesia Krisis guru agar Semua menteri terkait segera mendengarkan jika perlu pak presiden membaca berita ini.

Berdasarkan berita yang kami lansir dari republika.co.id indonesia pada saat ini sedang mengalami krisis guru sekitar 520 ribuan. wooww angka yang cukup fantastis bapak/ibu sekalian. Bagaimana jika sampai tahun 2019 adalah batas larangan pengangkatan PNS baru. Akan ada jutaan Guru yang pensiun indonesia bakal Zero guru PNS.
Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru RI (PGRI), Sulistyo saat ini Indonesia kekurangan 520 ribu guru dan jumlah itu akan terus bertambah saat ribuan guru Instruksi Presiden memasuki masa pensiun pada tahun 2018-2023.

"Di seluruh Indonesia kekurangannya mencapai 520 ribuan, itu pada 2015 ini. Yang pensiun 400 ribu orang " ujar Sulistyo di sela-sela kunjungannya ke Batam Kepulauan Riau, Selasa (15/12).

Kekurangan guru terjadi di seluruh Indonesia, baik kota besar dan kecil. Jumlah guru akan semakin berkurang pada 2018 sampai 2023, saat puluhan ribu guru yang ditugaskan melalui instruksi presiden di seluruh Indonesia memasuki pensiun.

"Guru Inpres tahun 1974 sampai 1975 pensiun besar-besaran dan 2018 sampai 2023, puncaknya yang tertinggi," jelas sulistio.

Sayang berkurangnya jumlah guru belum dibarengi dengan upaya pemerintah untuk menambah tenaga pengajar. Sulistyo menilai pemerintah belum serius menambah jumlah guru. "Memang melihat ada rencana pemenuhan guru, tapi kurang bagus. Tidak ada pengangkatan," tambahnya.
Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komite III DPD, Hardi Selamat Hood berharap pemerintah bergerak cepat untuk menambah jumlah guru demi kelangsungan pendidikan anak-anak.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Yatim Mustafa menyatakan sekitar 1.000 orang guru yang mengabdi di provinsi itu memasuki masa pensiun pada 2018. Rata-rata guru pensiun pada 2018, karena kebanyakan guru yang mengajar di Kepri merupakan guru tugas instruksi presiden yang didatangkan dari daerah lain pada masa orde baru sehingga usia pensiunnya pun serentak.
Demikian berita ini, AYOO!!! SEBARKAN BERITA INDONESIA KRISIS GURU INI SUPAYA DI DENGAR OLEH PRESIDEN DAN MENTERI-MENTERI NYA SEPERTI MENTERI PENDIDIKAN DAN MENTERI PANRB.
Share berita ini sebanyak-banyak supaya sampai dan didengar oleh pemerintah melalui menu berbagi kami dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Krisis Guru: Ayo!!! Desak Pemerintah Angkat Guru PNS Lagi"

Post a Comment